Rabu, 14 Januari 2015

dharma wanita

Kegiatan Dharma Wanita di Kecamatan Dawe

 

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik anggota tetap dihormati. Secara garis besar, tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma wanita persatuan di kecamatan dawe ini adalah: 
a. Menyampaikan beberapa informasi penting.
b. Membahas usulan beberap usaha yang berpotensi.


Dharma wanita persatuan di kecamatan dawe ini yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali tergantung dari kondisi jika ada beberpa hal penting yang ingin disampaikan kadang kegiatan ini bisa dilaksanakan 2 kali dalam sebulan. Kegiatan dharma wanita ini diharapkan bisa lebih baik lagi. dan kegiatan ini perlu terus dikembangkan ke arah pemberdayaan organisasi dan mengutamakan pembinaan sumber daya manusia (SDM). Selain itu, seluruh jajaran pengurus harus mampu mengayomi anggotanya serta mampu bekerjasama dengan mitra pengurus korpri dan lainya. Dharma wanita juga memiliki tugas dan fungsi pokok yang telah dibuat oleh kelompoknya, tugas tersebut berisi : membina anggota dalam memperkukuh persatuandan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial. Dan kegiatan dari dharma wanita yang lainnya adalah melakukan pembinaa mentaldan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertawakkal kepada tuhan yang maha esa, berkepribadian, serta berbudi pekerti luhur. Sedangkan fungsinya adalahsebagai wadah untukmelakukan pembinaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaantugas pokok organisasi. 
tujuan utama dari dharma wanita yang dillaksanakan oleh ibu-ibu dikecamatan dawe ini adalah untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota dan menjaga citra yang baik sebagai istri pendamping aparat pemerintah di tengah masyarakat yang dinamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Alam Air Terjun Kedung Kender Setiap bulan pada hari Jumat I(pertama), Pegawai Kantor Kecamatan Dawe melakukan kegiatan wis...