Rabu, 14 Januari 2015

Penerimaan KKN UNDIP

Penerimaan KKN UNDIP di Kecamatan Dawe


Kuliah Kerja Nyata atau sering disingkat KKN atau yang di kalangan mahasiswa sering disebut sebagai “liburan” berbobot 3 sks ialah sebuah kegiatan pengaplikasian ilmu-ilmu yang telah kita pelajari selama perkuliahan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Dalam KKN mahasiswa diajak untuk “belajar bersama masyarakat”, belajar berkomunikasi aktif dengan warga desa, melakukan pemetaan sosial mengenai kondisi masyarakat desa serta menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan masyarakat desa, baik berupa penyuluhan maupun pelatihan yang tentunya harus disesuaikan dengan potensi yang dimiliki masyarakat desa tersebut.

Tepatnya pada tanggal 14 Januari 2015 Universitas Diponegoro Semarang datang ke Kecamatan Dawe untuk melaksakan Apel Penerimaan KKN dengan jumlah 106 mahasiswa. Mereka ditempatkan di berbagai desa yang ada di kecamatan Dawe, tepatnya di 18 desa yang  tersebar di kecamatan dawe dengan masing-masing kelompok perdesa adalah 6 sampai 7 orang mahasiswa.

Beberapa daftar nama desa yang ditempati adalah Desa Samirejo, Desa Cendono,Desa Piji, Desa Lau, Desa Kajar, Desa Colo, Desa Japan, Desa Ternadi, Desa Rejosari, Desa Cranggang, Desa Kandangmas, Desa Soco, Desa Kuwukan, Desa Tergo, Desa Puyoh, Desa Glagah dan Desa Margorejo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Alam Air Terjun Kedung Kender Setiap bulan pada hari Jumat I(pertama), Pegawai Kantor Kecamatan Dawe melakukan kegiatan wis...